Selasa, 13 Juli 2010

PENGALAMAN ANAK PERTAMA SEKOLAH



Senin 12 Juli 2010 kemarin, perasaanku tidak karu-karuan, masalahnya jelas! Anak pertamaku "Billy" hari ini akan diumumkan masuk tidaknya di sekolah dasar negeri. Maklum harapan yang terlalu besarlah yang menjadi penyebabnya, aku ingin anakku bisa diterima sekolah di sana, tepatnya SDN Kaliabang Tengah III, sekolah yang lumayan pavorit untuk ukuran di kota saya.
Aku dan istriku berusaha berkomitmen akan menyurahkan seluruh perhatian untuk pendidikan anak-anakku, dimulai dari perlengkapan yang kecil-kecil sampai yang "lumayan" untuk kesiapan anakku belajar. Aku meyakini, perhatian orang tua lah yang sebenarnya mengawali anak-anak bisa senang belajar. Aku dan istri setiap saat selalu mengkondisikan anakku untuk "siap" belajar, dari mulai bercerita dan mencontohkan di depan anakku hobi membaca, bermain komputer dan menulis di blog.
Perasaan hati ini membumcah saat anakku diterima di SDN tersebut. Tidak terasa hatiku gerimis kegirangan, alhamdulillah.
Hari itu juga, aku buatkan akun anakku akan sebuah blog, namnya "billyahsan.blogspot.com". Aku berharap, suatu saat, anakku bisa merawat sendiri akan blognya itu. Sementara ini, akulah yang menulis postingannya dengan tema-tema keseharian yang anakku lakukan. Bersambung...