Selasa, 03 Agustus 2010

Umur "Kaji Gila" lebih panjang dari orang sehat



Mungkin hanya teman-teman kecil sekitar tahun 80 an yang masih kenal orang gila yang bernama "Kaji", tempat tinggalnya sekitar rumah mang Hamim Bos warga musolah Nurul Falah, waktu itu ia tinggal di rumah aji Koming. Waktu itu umur saya masih di bawah 10 tahunan, kami mengenal bang Kaji gila karena teman-teman sering meledeknya.
Yang paling terasa bang Kaji hadir adalah saat ada acara-acara selamatan seperti Haul, Tahlil dan semacamnya bang Kaji Gila selalu hadir memungut makanan sisa acara selamatan itu. Karena pikiran yang kurang waras, barang-barang kotor pun dia makan.
Puluhan tahun berikutnya, saya bertemu bang Kaji di sekitar wilayah pulo Asem, beliau masih gagah dan berjalan dengan gancangnya. Kalau waktu itu saya masih berumur 8 tahunan dia sudah berumur 30 an tahun, berarti sekarang kira-kira umurnya sudah 60 tahun! Ajaib, kok sekarang masih sehat dan masih gagah!
Saya jadi inget kata seorang teman (sekarang jadi Kepsek Man 1 bekasi) katanya kalo orang gila sakit pilek, berarti orang itu sembuh dari gilanya, apa emang bener? Berarti bang Kaji enggak pernah sakit. Saya tidak habis pikir, bang Kaji yang makannya tidak terurus (makan yang kotor-kotor), hujan sering kehujanan, tidak mandi, jarang istirahat/tidur cukup, anehnya UMURNYA LEBIH PANJANG dari orang-orang yang nota bene menjaga kesehatannya. Inilah kuasa Alloh, bahwa apapun kalau Alloh ingin sesuatu terjadi, maka terjadilah.