Senin, 02 Agustus 2010

Lebih baik olahraga 30 menit setiap hari daripada 1 jam seminggu sekali.




Mungkin judul di atas mengada-ada ya? Itu memang alasan saya aja kalo ditanya temen, kenapa suka lari pagi. Saya juga punya alasan lain, karena saya tidak merokok nanti saya susah cari alasan kalo saya terkena penyakit, kalo yang lain kan bisa aja nyalahin rokok "Gue sakit begini abisnya gue kecanduan rokok sih". Nah yang bingung saya yang tidak merokok, susah cari alsannya. Makanya saya berusaha rajin lari pagi 30 menit setiap pagi, sehabis subuh.
Hasil positifnya luar biasa, perut saya jadi agak "kempesan", buktinya celana-celana yang saya pakai pada kendur semua. Trus juga, napas rada enakan karena tiap pagi degenjot. Sebenarnya orang tua seperti saya, olah raga larinya tidak perlu cepet-cepet cukup lari-lari dengan kecepatan seperti ngejar anak 3 tahunan lari, bukan seperti ngejar maling, apalagi seperti anak-anak nguber layangan.
Ada lagi motovasi yang paling kuat. Biasanya sehabis saya makan "enak", misalnya sehabis makan yang kadar lemak dan proteinnya tinggi seperti makan bebek goreng dan makanan sea food, saya kudu bela-belain lari agar kalori di dalam tubuh benar-benar terbakar ketika lari pagi.