Senin, 14 Maret 2011

Dahli dan Puber Kedua



Nama lengkapnya Dahli Ahmad, aku biasa memanggilnya Aki Dahli, 3 tahun belakangan ini ia memasuki fase puber kedua dalam bidang pendidikan. Ada beberapa alasan. Pertama dia yang menggagas bedirinya kelas unggulan di MTs Attaqwa 03 babelan. Kedua dialah satu-satunya guru yang yang sedang menyelsaikan kuliah S2 nya di Bandung (Bandingkan dengan saya yang takut dites TOEFEL). Ketiga, yang sekarang lagi dilakukannya adalah deklarasi Ikatan Guru Indonesia cabang kota dan kabupaten Bekasi. Setiap hari hp nya selalu berdering-dering membicarakan hal-ikhwal tentang deklarasi tersebut.
Puber kedua ini saya maksudkan ketika usia bertambah tua tapi semangat untuk memajukan pendidikan tidak kendur, tapi malah tambah semangat mengajar makin tinggi dengan menggunakan metode dan media yang tepat.
Aku sangat mengapresiasi berdirinya IGI di Bekasi, paling tidak organisasi ini bisa dijadikan kompetitor yang sehat bagi organisasi guru yang sudah ada seperti PGRI dan PGM. Dalam beberapa kali aku pernah terlibat kegiatan IGI pusat, ternyata luar biasa, tokoh-tokohnya masih muda, idealismenya masih genuine dan selalu mengedepankan ide-ide baru dalam pendidikan.
Dalam tahap awal aku yang sebenarnya paling rajin mendorong lahirnya IGI di Bekasi dan rekan Aki Dahli jadi ketuanya. Namun kesibukanku "di rumah" membuatku cukup melakukan hal-hal kecil mensupport teman-teman di IGI Bekasi.
Semoga keberadaan organisasi baru ini teman-teman tetap idealis tanpa tergerus kepentingan sesaat dan tetap konsisten memunculkan ide-ide baru dalam memajukan pendidikan di nusantara ini. Sekali lagi selamat.